Satu Pertanyaan Besar Harus Dijawab Mikel Arteta

Mikel Arteta memiliki banyak hal di Arsenal, tetapi pertanyaan pertama yang harus dia jawab adalah pertanyaan yang rumit — berapa banyak yang dia percayai kepada kaum muda?

Arsenal perlu membangun identitas. Saat ini mereka sedang mencoba untuk melangkah di antara menerjunkan jumlah produk dan superstar muda yang sama-sama menarik, banyak di antaranya dibayar lebih tinggi. Tugas Mikel Arteta dimulai dengan melihat seberapa besar ia mempercayai yang pertama, karena itu akan berdampak pada bagaimana ia menangani yang terakhir.

Jika Anda mengambil skenario kasus terbaik, Arsenal dapat ditenagai oleh pemain muda di semua posisi utama kecuali satu. Jika Eddie Nketiah membuktikan pencetak gol yang mantap dan Gabriel Martinelli membuktikan bahwa ia tidak memiliki kelemahan dan Bukayo Saka terus berkembang dan Reiss Nelson berkontribusi, maka itu yang kami butuhkan. Lempar ke Nicolas Pepe dan seorang striker, bahkan tidak harus menjadi pemain hebat, dan kami siap.

Di lini tengah, jika Joe Willock dan Emile Smith Rowe dapat tumbuh dan matang dan Matteo Guendouzi dapat memperkuat tempatnya lagi, maka hanya itu yang benar-benar kita butuhkan. Dani Ceballos mungkin audisi yang menarik, tetapi secara hipotesis, kami bahkan tidak membutuhkannya.

Ini adalah pertanyaan besar. Karena menerjunkan Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette mahal, dan kita dapat mendistribusikan kembali kekayaan itu ke satu posisi yang luar biasa — centerback — dan mengandalkan kaum muda untuk melakukan serangan ini.

Tetapi seberapa banyak Anda mempercayai pemuda ini?

Untuk Martinelli dan Saka, saya pikir kepercayaan itu bisa dikunci. Mereka berkontribusi pada gol ke kiri dan ke kanan. Mereka tumbuh setiap pertandingan dan mereka terbukti sangat berharga di seluruh papan. Bersama dengan Pepe, itu semua solid sayap yang kita butuhkan. Dan itu mematikan.

Beralih ke Nketiah, kita belum cukup melihat. 116 menit dan sebuah gol. Pengembalian yang fantastis, dia tampak hebat, tetapi mengandalkannya untuk menjadi striker tambahan berisiko. Tetapi apakah Anda kemudian memblokirnya dan meminjamkannya kembali? Karena itulah ciuman kematian.

Lalu ada Joe Willock dan Emile Smith Rowe. Keduanya sangat berbakat, tetapi keduanya sangat mentah. Waktu permainan mungkin mengatasinya. Atau itu dapat memperburuk masalah dan membuat kita bertanya-tanya kapan mereka akan matang dalam peran mereka. Saat itulah Dani Ceballos bisa menjadi sangat penting. Secara jujur. jika Anda memberi tahu saya bahwa kami akan memiliki Willock dan Smith Rowe untuk mendukung peran Ceballos tahun depan, saya akan siap untuk itu. Jual Ozil dan bangun basis muda berbakat itu.

Jelas sekali kita bisa menaruh kepercayaan kita pada Guendouzi. Dia mendapatkan itu tahun lalu. Yang menjadikan tiga opsi lini tengah, semuanya unik dan mampu. Mungkin memperkuat hal itu dengan gelandang bertahan lain bukanlah ide terburuk.

Jawaban singkat untuk pertanyaan itu? Banyak kepercayaan pemuda. Jawaban panjangnya? Lihat di atas. Pada akhir tahun, ini akan menjadi pertanyaan yang lebih mudah untuk dinilai, dan saat itulah keputusan harus diambil. Secara optimis, kita hanya perlu membeli bek dan gelandang untuk musim depan. Mengapa menghabiskan uang untuk hal lain?

Scroll to top